1.
Starbuck
Standar
bisnis conduct Starbuck

2.
McDonald
dari standar
bisnis conduct McDonald

3.
YANG SUKA DAN TIDAK
SUKA
|
||
|
STARBUCK
|
McDONALD
|
1
|
Servis
Kalau poin yang ini pasti semua yang pernah datang ke Starbucks juga tahu. Servis para baristanya memang layak diacungi jempol. Starbucks tak hanya peduli soal kenyamanan coffee shop-nya, kenikmatan rasa kopinya, tetapi juga servis baristanya yang untuk saya selalu mengesankan. Para pekerja di sini dilatih sedemikian rupa sehingga mampu membuat pelanggannya merasa akrab dan dekat dengan mereka. Hal ini penting sekali karena jika pelanggan sudah merasa dekat dengan orang-orang yang bekerja di kedai kopi, bagaimana pun mereka akan kerap datang kembali. Dan enggan pergi ke kedai kopi lain. Kedai kopi yang sukses adalah kedai kopi yang mampu mencuri hati para penikmatnya. |
“I’m Lovin’ it”
Iklan yang di sajikan oleh
McDonald’s sangat menarik perhatian di kalangan anak-anak, dan mcDonald’s
memperkenalkan tokoh badut Ronald McDonald’s yang menjadi menarik bagi
pelanggan anak-anak dan logo McDonald’s yang sederhana dan berwarna kuning
yang sangat mudah di ingat oleh masyarakat.
|
2
|
Strategi
Marketing yang Mumpuni
Tak akan ada
perusahaan yang benar-benar sukses maksimal jika strategi marketingnya kurang
dan dangkal. Starbucks memiliki tim marketing yang memikirkan apa saja trik
agar produk mereka tetap laris dan dibicarakan. Meski telah sukses luar biasa
dan tersebar di seluruh dunia, Starbucks tidak berpuas diri. Dari hari ke
hari taktik marketing mereka semakin dahsyat. Mulai dari mengangkat isu
lingkungan, membuat sensasi dengan menu kopi ajaib seperti Unicorn dan
teman-temannya, hingga sengaja menulis nama yang salah pada paper
cup para pelanggannya. Intinya untuk meraup sukses sisi marketing
harus diperkuat. Karena itulah salah satu faktor agar kamu selalu ada, dicari
dan tentunya diingat.
|
Pelanggan
kami menempatkan pengalaman pelanggan sebagai inti dari semua yang kami lakukan. Pelanggan kami adalah alasan keberadaan kami. Kami mendemonstrasikan penghargaan kami dengan menyediakan makanan yang berkualitas dan layanan superior, dalam lingkungan yang bersih dan ramah, dengan nilai yang besar. Tujuan kami adalah QSC & V untuk setiap pelanggan dan setiap saat. |
3
|
Standar
Perilaku Bisnis
• Sebagai
perusahaan global, kita tunduk pada standar etika tertinggi perilaku dan
perilaku
• Standar membantu kita
membuat keputusan dalam pekerjaan kita sehari-hari
• Standar menunjukkan bahwa
kita mengambil tanggung jawab hukum dan etika kita serius
|
Kualitas
dan Keselamatan Produksi
Restoran bersih. Great mencicipi dan makanan yang aman. Happy Meal yang
ramah anak mainan. Ini telah lama menjadi keunggulan McDonald's, dan mendasar
bagi janji merek kami.
|
TIDAK SUKA
|
||
|
STARBUCK
|
McDONALD
|
1
|
Hak milik intelektual
Sebagai mitra, hal-hal yang
Anda buat untuk Starbucks adalah milik perusahaan. Ini
termasuk penemuan, penemuan,
ide, perbaikan, program perangkat lunak, karya seni dan karya kepenulisan.
Produk kerja ini adalah properti Starbucks jika dibuat atau dikembangkan,
secara keseluruhan atau sebagian, pada waktu perusahaan, sebagai bagian dari
tugas Anda atau melalui penggunaan sumber daya atau informasi perusahaan.
Mitra harus segera mengungkapkan kepada Starbucks, secara tertulis, produk
kerja semacam itu
|
Team
kami berkomitmen
untuk orang-orang kami Kami menyediakan kesempatan, membina bakat, mengembangkan
pemimpin dan memberi penghargaan prestasi. Kami percaya bahwa tim yang
terdiri dari individu terlatih dengan latar belakang dan pengalaman beragam,
bekerja bersama dalam lingkungan yang menumbuhkan rasa hormat dan mendorong
keterlibatan tingkat tinggi, sangat penting bagi kesuksesan kami yang berkelanjutan.
|
2
|
Lingkungan
setiap toko adalah
bagian dari komunitas, dan kami mengambil tanggung jawab kami untuk menjadi tetangga yang baik secara serius. Kami
ingin diundang ke mana pun kami berbisnis. Kami
dapat menjadi kekuatan untuk aksi positif yang menyatukan mitra,
pelanggan, dan komunitas kami untuk
berkontribusi setiap hari. Sekarang kita melihat bahwa tanggung jawab kita
dan potensi kita untuk kebaikan bahkan
lebih besar. Dunia sedang mencari Starbucks untuk menetapkan standar baru, sekali
lagi. Kami akan memimpin
|
Etis
kami
menjalankan bisnis kami secara etis Etika
suara adalah bisnis yang bagus. Di McDonald, kami
mempertahankan diri dan menjalankan bisnis kami dengan standar kejujuran,
kejujuran, dan integritas yang tinggi. Kami masing-masing bertanggung jawab
dan bertanggung jawab secara kolektif.
|
3
|
Pemegang Saham
kami tahu bahwa ketika kami memberikan
di masing-masing bidang
ini, kami menikmati jenis kesuksesan
yang memberikan penghargaan kepada para pemegang saham. Kami sepenuhnya
bertanggung jawab untuk mendapatkan setiap elemen ini dengan benar sehingga
Starbucks dan semua orang yang disentuhnya dapat bertahan dan berkembang.
|
Profit
kami mengembangkan bisnis kami secara
menguntungkan McDonald's adalah perusahaan yang diperdagangkan secara publik.
Dengan demikian, kami bekerja
untuk memberikan pertumbuhan laba yang berkelanjutan bagi para pemegang saham
kami. Ini membutuhkan fokus yang
berkelanjutan pada pelanggan kami dan kesehatan sistem kami.
|
4.
Bisnis Ethic
a.
Etika Bisnis
Etika
yang baik berarti bisnis yang baik. Etika bisnis yang buruk dapat
Menggelincirkan mencana strategis terbaik sekalipun Etika bisnisn dapat didefinisikan
sebagai prinsip- prinsip etik dalam suatu organisasi yang membimbing
pengambilan keputusan dan tingkah laku. Peningkatan kesadaraan mengenai
pentingnya etika bisnis telah disadari oleh seluruh perusahaan di seluruh dunia
strategi pemilik bisnis adalah orang-orang yang paling bertanggung jawab untuk
memastikan bahwa prinsip-prinsip etika bisnis yang tinggi telah dilaksanakan di
suatu organisasi. Seluruh formulasi strategi, implementasi dan evaluasi
keputusan meimiliki dampak secara etika.
b.
Tujuan Etika Bisnis
·
Sedangkan tujuan etika bisnis salah
satunya ialah memberikan kesadaran akan moral dan memberikan batasa kepada para
pelaku bisnis supaya dalam menjalankan bisnisnya dengan bersikap baik, sehingga
tidak berperilaku yang dapat merugikan banyak pihak yang ada hubungannya dengan
bisnis tersebut.
·
Jadi etika bisnis dapat mengatur dan
mengarahkan para pelaku bisnis untuk mewujudkan manajemen maupun citra yang
baik dalam berbisnis, sehingga bisnis tersebut dapat diikuti oleh semua orang
yang mempercayai adanya bahwa bisnis itu memiliki etika yang baik.
·
Dan dengan etika bisnis juga maka kegiatan
bisnis dapat jauh dari citra buruk seperti citra yang kotor, licik dan penuh
dengan penipuan. Ciri-ciri bisnis yang memiliki etika baik diantaranya seperti
tidak merugikan pembisnis atau usaha orang lain, tidak melanggar aturan atau
hukum yang berlaku, tidak membuat suasana yang tidak kondusif pada saingan
bisnisnya dan memiliki izin usaha yang sah serta jelas.
c.
Kode Etika Bisnis
Sebuah
gelombang baru mengenai isu-isu etis yang berkaitan dengan keamanan produk,
kesehatan pegawai, pelecehan seksual, AIDS di lingkungan kerja, merokok, hujan
asam, tindakan persetujuan, pembuangan limbah, praktek bisinis
luar-negeri, menutup-nutupi, taktik pengambil alihan, konflik
kepentingan, privasi pegawai,
hadiah yang tidak pantas, dan keamanan catatan perusahaan telah
ditekankan kebutuhan untuk mengembangkan suatu kode etika
bisnis yang jelas. demikian, memiliki kode etik belum cukup untuk menjamin
perilaku bisnis yang sesuai etika. Suatu kode etik bisa dilihat sebagai
penipuan dalam rangka hubungan masyarakat, kumpulan peraturan hampa, atau
hiasan belaka. Untuk memastikan bahwa kode tersebut dibaca, dimengerti,
dipercaya dan diingat dibutuhkan workshop etika secara berkala
untuk membuat para pegawai peka terhadap isu-isu etika apa saja
yang mungkin muncul. Jika para pegawai melihat contoh hukuman bagi yang
melanggar kode dan penghargaan bagi yang memegang teguh kode akan memperkuat
betap apentingnya kode etika dari suatu perusahaan.
d.
Budaya Etika
Suatu
budaya etika perlu untuk dimiliki oleh suatu organisasi. Untuk membantu
menciptakan suatu budaya etika Salah satu alasan gaji seorang strategis bisnis
tinggi adalah mereka memiliki resiko moral dari perusahaan tempat diabekerja.
Strategis bisnis bertanggung jawab untuk mengembangkan, mengkomunikasikan dan
melaksanakan kode etik bisnis bagi organisasi mereka Tidak ada masyarakat
dimanapun di dunia dapat bersaing cukup lama dan sukses dengan orang-orangnya
mencuri satusama lain atau tidak mempercayai satu sama lain, dengan setiap
informasi dibutuhkan konfirmasi notaris, dalam setiapketidaksetujuan berakhir
dengan proses peradilan, atau pemerintah harus meregulasi bisnis untuk
memastikan mereka tetap jujur. Menjadi tidak beretika merupakan resep
untuk sakit kepala, ketidakefisienan, dan sia-sia. Sejarah telah
membuktikan bahwa semakin baik kepercayaan dan kepercayaan diri orang-orang
mengenai etika dari suatu institusi atau masyarakat, semakin besar kekuatan
ekomonimya
Contoh Budaya Etika
·
Ada suatu perusahaan yang bergerak di
bidang makanan dia berinovasi menambahkan bumbu-bumbu tertentu untuk makannya,
perusahaan ini tidak melanggar aturan karena dia tidak menjiplak resep
perusahaan lain karena dia berinovasi dengan resep yang sudah ada yang dia
miliki. Lalu perusahaan ini mendapatkan hak paten dan mengajukan izin produksi
makanan pada dinas kesehatan, setelah melalui tahapan-tahapan perizinan seperti
izin usaha, ijin produksi dan lain-lain maka perusahaan ini telah secara sah
atau legal menjalankan usahanya.
Dalam etika personal ada lima pendekatan utama yang
dapat membantu seseorang untuk membuat keputusan yang benar baik secara hukum
maupun etika:
a. Utilitarian
atau manfaat yang berasumsi bahwa tindakan yang diambil harus memberikan apa
yang terbaik bagi lingkungan dan diri sendiri.
b. the
rights approach yang menekankan bahwa tindakan etis adalah ketika seseorang
bisa menjaga sikap dan respek terhadap hak-hak orang lain.
c. Pendekatan
the fairness or justice approach yang mentyatakan bahwa tindakan etis akan membuat
manusia pada posisi yang sama atau tidak sama sesuai dengan kapabilitas masing-masing.
Contoh perusahaan memberikan gaji pada tiap karyawan yang jumlahnya
tidaklah sama disesuaikan dengan jabatan, jenis
pekerjaan, ataupun kontribusi mereka terhadap perusahaan.
d.
pendekatan the common good
approach yang merujuk pada hubungan yang terjadi dalam masyarakat yang
berbasiskan pada etika rasional dan rasa respect atau saling menghormati dan
rasa belas kasih terhadap satu sama lain. the virtue approach yang menyatakan
bahwa tindakan etis setidaknya harus bersifat konsisten dengan kebaikan ideal
yang dapat mengembangkan rasa kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat.
Kesimpulan
Etika berfungsi
mengatur tingkah laku individu dan kelompok untuk memberikan panduan bagi
manusia agar berperilaku sesuai dengan nilai-nilai moralitas, dan sebagai
refleksi pemikiran moral tentang apa yang harus dilakukan atau tidak boleh
dilakukan yang dapat dijalankan pada taraf populer maupun ilmiah. Bisnis merupakan
aktifitas yang dilakukan manusia untuk mendapatkan keuntungan melalui kegiatan
produktif yang dijalankan melalui organisasi formal atau informal, yang
termasuk kegiatan sosial dengan berbagai aspek yang melingkupinya seperti aspek
ekonomi, hukum dan moral. Etika bisnis merupakan suatu standar moral yang
diimplementasikan pada institusi, teknologi, transaksi, aktivitas, dan
usaha-usaha yang ada pada organisasi bisnis. Perilaku etis merupakan pedoman
dari kebijakan-kebijakan tertulis, standar-standar tidak tertulis, dan teladan
dari pemimpin yang didasarkan pada hukum, etika dan pilihan bebas.
casino.fandom | The Official Website of the MMC - DRMCD
ReplyDelete› news › news Casino.fandom 경상남도 출장샵 is a subreddit for gaming news, 속초 출장안마 gambling news, articles, 공주 출장안마 guides, 오산 출장안마 videos, articles and 통영 출장마사지 more.